Seribu Bahagia karena Cinta

santo-bonaventura

Hati Yesus tercinta, ajarilah aku, supaya aku tahu,
mengapa Tuhan menciptakanku: agar aku memuji-Nya, melayani-Nya
dan agar aku bergembira dan beristirahat dalam Dia.
Semuanya itu hanya bisa terjadi karena cinta,
sebab siapa tinggal dalam cinta,
dia tinggal dalam Allah dan Allah dalam dia.
Hati Kudus Yesus, Kaulah sumber cinta,
maka ajarilah aku mencinta.
Ajarilah aku mencinta hingga aku dapat bersetia
dalam hal-hal yang kecil dan sederhana.
Ajarilah aku mencinta hingga aku percaya,
kedamaian batin adalah tanda paling pasti:
Allah tinggal bersamaku.
Ajarilah aku mencinta, hingga aku merasa,
sebuah beban derita adalah lebih berharga dan berguna
daripada seribu kegembiraan dan kesenangan.
Hati Kudus Yesus, kuserahkan diriku pada-Mu.

Menyapa Hati Kudus Yesus, berarti kita menyapa pribadi Yesus dalam kedalamannya yang terdalam. Dalam hati Yesus itulah seluruh pribadi Yesus mendapat ciri dan warnanya: hati yang lemah lembut, hati yang murah hati, hati yang menderita bagi kita, hati yang sedih karena terlukai oleh dosa-dosa kita, tapi juga hati yang selalu penuh pengampunan terhadap dosa-dosa kita, hati yang mencintai kita sehabis-habisnya, hati yang ditembus pedang sehingga keluarlah darah dan air, lambang sakramen-sakramen gereja.

Sebagai anggota Kerasulan Doa, atau sebagai orang yang mau membantu Bapa Suci dengan mendoakan ujud-ujud Kerasulan Doa, kita diminta untuk selalu memperbaharui penyerahan diri kita kepada Hati Kudus Yesus setiap hari. Memang sudah menjadi tradisi 180 tahun lamanya, bahwa jiwa Kerasulan Doa adalah devosi kita kepada Hati Yesus yang Mahakudus. Para Pembaca, terima kasih jika Anda berkenan ikut dalam keprihatinan Bapa Suci dengan rela mendoakan Persembahan Harian dari Kerasulan Doa. Dan semoga hidup rohani Anda diperkaya karena Anda menjalankan doa itu dengan semangat menyerahkan diri kepada Hati Kudus Yesus. (G.P. Sindhunata, SJ)

Komunitas Kolese St. Ignatius Yogyakarta menyediakan ruang untuk ucapan syukur Anda (maaf, bukan ujud/permintaan) karena merasa permohonan Anda terkabul berkat pertolongan Hati Kudus Yesus. Para Romo dan Frater akan membawa serta ucapan syukur Anda pada perayaan Ekaristi Jumat Pertama bulan yang bersangkutan. Dengan kerelaan itu, berarti Anda juga mengajak dan membantu orang lain untuk belajar bersyukur. Kirimkan ucapan syukur Anda ke kerasulandoa@gmail.com atau SMS: 081229448590