Kunjungan Universitas Jember

penyerahan-kenang-kenanganKamis, 23 April 2015, perpustakaan Kolese St. Ignatius (Kolsani) menerima kedatangan rombongan mahasiswa Fakultas Sejarah Universitas Jember, Jawa Timur. Rombongan yang terdiri dari 92 orang mahasiswa dan 2 orang dosen pendamping tiba di perpustakaan pada pukul 09.00 WIB. Kedatangan rombongon disambut hangat oleh kepala perpustakaan, Andreas Setyawan SJ beserta petugas perpustakaan lainnya.

Sesampainya di perpustakaan, rombongan diarahkan untuk langsung menuju ke ruang baca. Di dalam ruang baca, rombongan mendapatkan penjelasan langsung dari kepala perpustakaan tentang sejarah, sistem pengelolaan, kekhasan dan koleksi buku di perpustakaan Kolsani. Dalam sesi ini, rombongan juga antusias bertanya seputar buku ataupun perpustakaan.

suasana-di-ruang-baca mengakses-buku-perpustakaan

suasana-di-gudang-bukuSetelah itu, seluruh rombongan dipersilakan untuk mengakses dan membaca buku. Lima orang perwakilan mahasiswa dan dosen pembimbing mendapatkan kesempatan untuk melihat gudang buku, tempat penyimpanan seluruh koleksi buku perpustakaan. Suasana perpustakaan siang itu nampak ramai. Namun, kami bangga boleh menjadi salah satu tempat tujuan mahasiswa Fakultas Sejarah Universitas Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *