Pertemuan Religius Paroki St. Antonius Kotabaru

Pada hari Minggu, 5 November 2017, pkl. 19.00-21.00, empat frater Kolsani mengikuti pertemuan para religius yang ada di Paroki St. Antonius Kotabaru, Yogyakarta. Kegiatan yang diadakan di Aula SMA Stece ini diikuti oleh para bruder CSA, para bruder MTB, para suster CB, dan para frater Jesuit. Rm. Macarius Maharsono Probho, SJ, selaku Pastor Kepala Paroki Kotabaru menyampaikan bahwa tujuan pertemuan ini adalah untuk membangun persaudaraan dengan saling mengenal sesama religius yang ada di paroki Kotabaru.

Selain perkenalan, pertemuan ini juga diisi dengan sharing pengalaman pelayanan di Paroki Kotabaru dari perwakilan peserta yang hadir. Dari sharing pengalaman tersebut, Rm. Mahar, SJ mengucapkan terima kasih atas pelayanan dan keterlibatan para religius di tengah umat Kotabaru. Beliau pun menegaskan bahwa para religius sudah mendapat izin umum dari paroki untuk memberikan pelayanan kepada umat di Paroki Kotabaru sejauh bisa disesuaikan dengan dinamika masing-masing komunitas religius. Rm. Mahar, SJ juga berharap kepada para religius untuk membuat gerakan yang bisa menumbuhkan benih-benih panggilan hidup bakti di paroki Kotabaru.

Acara ini ditutup dengan makan malam bersama yang diiringi dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh para bruder novis CSA.(win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *