Liburan Komunitas Kolsani

Komunitas Kolsani menjalani liburan komunitas ke Tawangmangu, Jawa Tengah pada akhir Desember 2017 lalu. Sebelum sampai ke Tawangmangu, kami mengunjungi museum manusia purba di Sangiran. Perjalanan dilanjutkan ke Tawangmangu, yakni menuju Rumah Khalwat Santa Maria milik suster-suster SND. Kami menginap di sana selama tiga hari. Malam pertama kami habiskan untuk menikmati barbeque yang dibuat oleh Romo Dirga, SJ sambil bercerita dan menikmati game yang disediakan oleh panitia. Di hari kedua kami mengikuti outbound di Balekambang ditemani oleh Tim Lawu. Kegiatan outbound terdiri dari dinamika kelompok dan paintball. Di saat yang sama, beberapa romo mengunjungi Romo Martin Suhartono di daerah Matesih.

Malam harinya acara semakin gayeng karena panitia menyediakan game kado natal, yakni para romo dan frater dapat memiliki hadiah yang disediakan dengan syarat dapat melempar dadu kembar lalu membuka hadiah dengan sarung tangan. Satu hadiah diperebutkan oleh 5 romo atau frater. Acara malam ditutup dengan menonton film bersama.

Hari terakhir kami berencana untuk mengunjungi Umbul Ponggok di daerah Klaten. Namun karena beberapa sudah lelah, maka tidak semua ikut. Beberapa anggota komunitas memutuskan untuk kembali ke Kolsani. Liburan tahun ini diakhiri dengan menonton El Clasico, yakni pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona, dan dimenangkan Barcelona dengan skor 3-0.(wwn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *