Bakti Sosial Kesehatan Pingit 2019

Bakti Sosial Kesehatan Pingit 2019

Pada 27  April 2019 bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi UGM, K-24, Mahasiswa kedokteran umum UGM dan beberapa dokter yang dengan sukarela membantu, Perkampungan Sosial PIngit mengadakan Bakti Sosial Kesehatan 2019. Total lebih dari 40 volunteer, baik itu volunteer tetap PSP mupun mereka yang datang dari FK UGM dan para dokter, datang membantu. Hari ini total kurang-lebih 82 pasien yang datang dari warga sekitar Perkampungan Sosial PIngit mengikuti kegiatan ini.
 
Dalam kegiatan ini warga yang mendaftar untuk mengikuti Pemeriksaan Kesehatan mendapatkan pemerksaan Gigi dari para Koas Kedokteran Gigi untuk mendapatkan profil gigi mereka. Nantinya kalau dikira perlu mendapat tindakkan mereka akan dihubungi oleh para Koas tersebut. Selanjutnya pemeriksaan awal dan pemeriksaan dokter yang kalau perlu mereka akan mendapat obat dari dari K-24.
 
Selain pengobatan gratis juga terdapat acara penyuluhan kesehatan gigi dan penyuluhan dari K-24 mengenai peran apoteker. Di sela-sela menunggu giliran dan obat warga dapat memberi pakaian bekas yang dijual murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *