SDM Unggul Indonesia Maju

SDM Unggul Indonesia Maju

Inilah tema nasional yang diusung oleh pemerintah pusat dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia. Menginjak usia kemerdekaan yang ke-74 ini, segenap warga negara Indonesia bersyukur dengan pencapaian yang diusahakan oleh pemerintah sampai saat ini. Meskipun usaha-usaha tersebut belum mencapai titik akhirnya, perjuangan harus terus digalakan oleh segenap warga negara dengan bersatu padu tanpa membedakan suku agama dan ras.

Dalam kesempatan yang membahagiakan ini, anggota komunitas Kolese St. Ignatius ikut serta dalam upacara bendera yang diadakan oleh Gereja St. Antonius Padua dan Gereja HKBP, Kotabaru, Yogyakarta. Upacara yang diadakan secara rutin ini mengundang seluruh tim kerja Gereja St. Antonius Padua dan komunitas-komunitas religius. Keterlibatan ini merupakan cara kami ikut ambil bagian dalam mengaktualisasikan indentitas kita sebagai bagian dari warga negara Indonesia.

Pembina upacara, dalam amanatnya, menyampaikan sambutan dari Gubernur Sri Sultan Hamengkubuwono X. Pesan yang ingin disampaikan oleh Sri Sultan pada HUT RI ke-74 ini adalah menitikberatkan culture of excellence sebagai upaya untuk mencapai Indonesia maju dengan SDM-nya yang unggul. Culture of excellence ini pun perlu diimbangi oleh kearifan lokal bangsa kita yaitu gotong royong agar pencapaian visi dan misi pemerintah dapat tercapai atas usaha seluruh warga negara.

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-74!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *