J-Live: Tuhan tidak mencintai kita?!

“TUHAN TIDAK MENCINTAI KITA!?”
Obrolan Rohani bareng Rm. Franz Magnis-Suseno, SJ dan Rm. Alb. Bagus Laksana, SJ

Kamis, 9 Juli 2020
Pukul 20.00 WIB

Ikuti selengkapnya di
YouTube Jesuit Insight
https://bit.ly/liverohanimagnis


“TUHAN TIDAK MENCINTAI KITA!?”

Insight Seekers,

PANDEMI Covid-19 ini bukan hanya membawa rasa sakit dan maut, tetapi juga telah menjatuhkan puluhan, kalau bukan ratusan juta orang di seluruh dunia ke dalam kemiskinan! Banyak orang menderita sengsara. Kita mungkin bertanya, kok Tuhan mengizinkan itu?

Christian Weidemann, guru besar Sejarah Gereja di Fakultas Teologi Protestan Universitas Münster, memeriksa segala kemungkinan untuk menemukan alasan mengapa meskipun Allah Mahakuasa dan baik hati, kok ada begitu banyak penderitaan mengerikan di dunia? Sayang, ia tidak menemukan jawabannya, sehingga ia sampai pada kesimpulan, “Allah tidak mencintai kita.”

Rm. Franz Magnis-Suseno mengatakan, gawat kalau pernyataan “Allah tidak mencintai kita” keluar dari seorang teolog (Rohani, Juni 2020). Sebagaimana kita ketahui, iman Kristiani mengajarkan bahwa Allah adalah kasih (1 Yoh. 4:7-21). Bagaimana mungkin seorang teolog Kristen sampai pada kesimpulan bahwa tidak betul Allah mengasihi kita?

Jika Anda tertarik dengan tema ini, mari bergabung dalam bincang-bincang J-Live Streaming, kerja sama Majalah Rohani dan Jesuit Insight. Kita akan mendengarkan komentar Rm. Franz Magnis-Suseno, SJ dan Rm. Alb. Bagus Laksana, SJ terkait dengan pernyataan Christian Weidemann yang barangkali merupakan kegelisahan kita juga.

Di tengah realitas sukar yang sepertinya tidak menampakkan kuasa Allah yang Mahabaik, dapatkah dipertahankan iman Kristiani, yang senantiasa memandang Dia sebagai Allah yang baik dan penuh kasih pada kita?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *