Penyambutan Rektor dan Teologan Baru Kolsani

Bacaan-pertama Minggu, 22 Juni 2014 merupakan salah satu hari terpenting bagi komunitas Kolese St. Ignatius (Kolsani). Pada hari itu, tepatnya pukul 17.00 diadakan Ekaristi Penyambutan Rektor Baru Kolsani, Romo Andre Sugijopranoto SJ. Ekaristi ini dihadiri oleh seluruh anggota komunitas Kolsani. Ekaristi dipimpin oleh Minister Kolsani, Romo Andreas Setyawan SJ didampingi oleh Romo Fl. Hasto Rosariyanto SJ (Rektor Lama) dan Romo Andre Sugijopranoto SJ (Rektor Baru). Ekaristi kali ini bertepatan juga dengan peringatan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus.
Serah-terima-rektor-lama-ke-rektor-baru Setelah Ekaristi selesai, bertindak sebagai MC, Frater G. Hadian Panamokta SJ mempersilakan Romo Fl. Hasto Rosariyanto SJ untuk menyerahkan secara simbolik ‘ubo rampe’ penunjang kinerja rektor kepada Romo Andre Sugijopranoto SJ. Seusai penyerahan tersebut, Romo Fl. Hasto Rosariyanto SJ menyampaikan kesannya selama menjadi rektor di Kolsani. Selama diutus menjadi rektor, Romo Hasto sungguh merasakan kehangatan bersama dengan seluruh anggota komunitas yang menjadikannya mengenal dengan detail tiap-tiap anggota. Romo Andre pun dalam sambutannya berharap dapat merasakan apa yang Romo Hasto rasakan. Beliau juga akan berupaya menjadi pribadi yang mengenal secara personal tiap-tiap anggota komunitas khususnya para frater. Semoga bersama Romo Rektor Andre semua romo dan frater serta bruder di dalam Kolsani terus merasakan sukacita karena cinta Allah mendorong kami untuk melangkah keluar dari diri dan memberikan kesaksian kepada orang-orang lain di luar Kolsani mengenai belas kasihan dan kelembutan Allah yang menghangatkan hati, menyalakan kembali harapan, dan menggerakkan orang-orang menuju kebaikan. Semoga bersama Romo Rektor Andre, kami menjadi rasul-rasul yang, dalam keterarahan seluruh kehidupan kami kepada Allah, menemukan cahaya dan kekuatan untuk melaksanakan tugas-tugas kami sehari-hari dan memberi buah bagi banyak orang.
Teologan-baru Selain rektor baru, Kolsani juga menyambut kedatangan tiga orang frater teologan baru. Mereka adalah Frater Thomas, Frater Surya, dan Frater Yan. Mereka bertiga baru saja menyelesaikan Tahun Orientasi Kerasulan (TOK). Kini, ketiganya akan menjalani masa studi teologi di Kolsani. Semoga Frater Thomas, Frater Surya, dan Frater Yan dapat menerima pendidikan teologi, menyelami misteri-misteri keselamatan, mengenal ajaran iman dan moral Katolik, memupuk kehidupan rohani mereka, dan mewartakan Kristus dalam pelayanan. Selamat datang Romo Rektor Andre Sugijopranoto! Selamat datang Frater Thomas, Frater Surya, dan Frater Yan!